SEKILAS INFO
: - Sunday, 19-09-2021
  • 3 bulan yang lalu / Pembangunan masjid saat ini terhenti karena kekurangan dana. Sedangkan kebutuhan akan masjid tersebut sangat urgent. Oleh karena itu sudilah kiranya para sahabat untuk bersama-sama peduli dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid ini. Silahkan salurkan infaq terbaiknya ke rek BRI 0100-01-018310-53-2 An.Mahad Bilal Bin Robah Atau antum bisa datang langsung ke lokasi pembangunan di Disun...
  • 11 bulan yang lalu / Ma’had Bilal Bin Robah merupakan lembaga pendidikan pondok pesantren bermanhaj Ahlussunnah Wal Jama’ah dengan berpegang teguh kepada Kitabullah dan Sunnah Rosulullah Sholallahu’alaihi Wasallam sesuai dengan pemahaman Salafus Shaleh. Ma’had Bilal bin Robah ingin ikut serta untuk mendidik anak bangsa dengan memberikan pelayanan kepada kaum muslimin dari kalangan Yatim dan Dhu’afa secara GRATIS…!  
MENYIKAPI TUDUHAN "SUFI" TERHADAP PERINTIS MA'HAD BILAL BIN ROBAH

Bismillah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuhu

Menyikapi tuduhan “SUFI” terhadap diri saya dan ma’had yang saya rintis, bahwa:

  1. Wallahi bahwa dari awal baligh hingga saat ini saya tidak pernah berbaiat ke manapun.
  2. Adapun jika saya ada hubungan pertemanan dengan seseorang yang ber-manhaj sufi, itu hanya sebatas muamalah biasa, seperti manusia dengan manusia lainnya, yang qodarullah saya tinggal di perkampungan awam dan sebagian ada yang menganut thoriqot. Justru di tengah-tengah merekalah saya berusaha untuk berdakwah dengan cara memberikan akhlak dan muamalah yang baik, atas idzin Allah akhirnya kamipun diberikan ruang untuk memberikan kajian kitab dasa tauhid karya syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab seperti Utshul Tsalatsah dan Qowa’idul ‘Arba’. Sehingga amaliyah kami yang berbedapun mereka bisa menerimanya. Sampai-sampai pada beberapa bulan terakhir ini dari tokoh warga negara yang menyatakan kepada kami untuk menjadi imam rowatib, padahal mereka tahu bahwa pada amaliyah kami ada perbedaan,seperti mereka biasanya dzikir setelah sholat itu sangat keras sedangkan kami tidak, subuh mereka qunut secara terus-menerus sedangkan kami tidak, tapi saat ini mereka justru meminta diimami dari pihak kami. Walhamdulillah semua ini atas pertolongan Allah.

Hendaklah semua bisa memahami, bahwa perjalanan dakwah itu butuh waktu dan kesabaran, tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa, ada fase-fase yang harus dilewati. Bahkan kita sendiripun tentu tidak ada yang tiba-tiba begitu saja langsung faham sunnah, kita semua melalui perjalanan panjang dan butuh proses.

Demikian, semoga kita bisa menjaga lisan dan hati, karena semuanya akan diminta pertanggung jawaban di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.Barokallahu fiikum

Wa’alaikumussalam Warahmatullahi Wabarokatuhu

 

Saya yang faqir ilmu dan yang lemah

 

Mahmud Sidik Abu Ikhsan

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Pembangunan Masjid dan Pesantren

Wakaf Buku

Jadwal Pelajaran Harian

February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Lokasi Maps